Rabu, 10 Juli 2013

10 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia 2012 versi majalah Investor.

10. PT.Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha yang telah berdiri sejak 17 Mei 1974 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Kep. 789/DMJ/II/.5/7/1974. Sempat mengalami dua kali pergantian nama dari PT.Asuransi Jiwa Mahkota Abadi (1978-1983) menjadi PT.Asuransi Jiwa Mahkota Sahid (1983-1988) hingga PT.Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha(1998 – sekarang), perusahaan yang lebih dikenal dengan merek dagang WanaArtha Life tumbuh seiring dengan perkembangan dunia usaha asuransi di Indonesia.Dalam perkembangan selanjutnya permintaan masyarakat akan pemenuhan kebutuhan asuransi semakin meningkat maka lahirlah produk-produk asuransi yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mortgage guna memenuhi kebutuhan masyarakat luas baik individual maupun grup. Untuk memenuhi hal tersebut WanaArtha Life yang telah memiliki standar mutu manajemen ISO 9002, penghargaan sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik 2002 versi majalah Investor dan tahun 2002 serta 2003 sebagai perusahaan asuransi terbaik versi majalah InfoBank semakin melebarkan sayapnya dengan membuka kantor cabang pemasaran di kota besar dan kota kecil yang berjumlah lebih dari 90 kantor cabang serta didukung oleh tenaga pemasaran sebagai Financial Consultant dan Financial Advisor dalam memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan sesuai kebutuhannya.
9. Panin Life adalah perusahaan asuransi jiwa dengan pengalaman melayani nasabah lebih dari 3 dekade. Berdiri pada tahun 1974 dan mencatatkan diri di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1983 sebagai perusahaan public pertama di sektor asuransi jiwa. Panin Life tergabung dalam Panin Grup yang bergerak di berbagai sektor Jasa Keuangan, yaitu perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, pembiayaan dan sekuritas. Selama lebih dari 30 tahun menjalankan roda bisnis di Indonesia, Panin Life terbukti mampu bertahan dari berbagai perubahan kondisi perekonomian yang telah terjadi. Hal ini menunjukkan komitmen pemegang saham utama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Selama itu pula, Panin Life mampu menjawab tantangan perubahan industri perasuransian di Indonesia diantaranya melayani kebutuhan nasabah akan produk-produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Unit-Linked) dan terakhir produk asuransi jiwa yang berbasiskan prinsip Syariah.
8. PT. Indolife Pensiontama merupakan perusahaan yang bergerak dibidang asuransi jiwa dan dana pensiun, memulai bisnisnya pada tahun 1991 melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor KEP 585/KM.13/1991. Sebagai anggota kelompok usaha Salim Grup yang berpusat di Jakarta, PT. Indolife Pensiontama dikenal memiliki kondisi keuangan yang kuat dan komitmen pelayanan yang prima bagi nasabahnya. Beroperasi atas dasar prinsip kehati-hatian dan soliditas manajemen yang arif, PT. Indolife Pensiontama berkembang dan bertahan didalam kancah kompetisi lembaga keuangan yang ketat. Keunggulan PT. Indolife Pensiontama yang menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan usahanya adalah kemampuan untuk membuat program-program asuransi yang dapat memberikan keuntungan investasi yang maksimal dan aman disamping juga memberikan perlindungan bagi para nasabahnya.
7. PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) adalah perusahaan patungan (joint venture) antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51% saham) dan AXA (49% saham) yang melakukan kegiatan pemasaran produk asuransi melalui kerjasama dengan Bank (bancassurance) yang beroperasi sejak Desember 2003.

AXA Mandiri secara bertahap diimplementasikan dengan menempatkan Financial Advisor yang profesional di cabang-cabang Bank Mandiri. Dimulai di bulan Desember 2003 dengan hanya 40 orang Financial Advisor di 20 cabang Bank Mandiri Jakarta, kini AXA Mandiri telah menempatkan Financial Advisor profesional di lebih dari 1000 cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.
OLD
6. Didirikan seabad yang lalu untuk memenuhi kebutuhan spesifik masyarakat Indonesia, AJB Bumiputera 1912 telah berkembang untuk mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat. Pendekatan modern, produk yang beragam, serta teknologi mutakhir yang ditawarkan didukung oleh nilai-nilai tradisional yang melandasi pendirian AJB Bumiputera 1912
AJB Bumiputera 1912 menyadari pentingnya hubungan personal antara nasabah dan penasehat finansial mereka, serta menyediakan akses yang mudah untuk mendapatkan solusi khusus untuk memenuhi semua kebutuhan asuransi nasabah.
AJB Bumiputera 1912 dimiliki oleh masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang dan kelompok umur, serta menyediakan berbagai produk dan layanan yang setara dengan produk asuransi terbaik dunia, namun tetap menjaga keuntungannya di Indonesia bagi para pemegang polisnya.
5. AIA Financial merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, dan anggota dari AIA Group. AIA Financial menawarkan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, maupun program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK). Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 10.000 agen profesional dan berpengalaman melalui beragam jalur distribusi seperti Agency, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits).
4. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menawarkan produk dan jasa yang paling lengkap dalam industri jasa finansial di Indonesia melalui produk asuransi jiwa dan employee benefits serta melalui layanan reksa dana dan manajemen aset dari perusahaan afiliasinya, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, Manulife Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran di 24 kota yang tersebar di Indonesia, didukung oleh hampir 10.000 karyawan dan agen profesional dan memiliki sekitar 1,6 juta polis aktif
3. Allianz
 Merupakan cabang dari Allianz SE Jerman, yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Masuk di Indonesia sejak tahun 1981. Bergerak pada bidang asuransi jiwa, kesehatan, employee benefit, serta dana pensiun dan saving.
2. Sinarmas
Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan anak perusahaan dari perusahaan Sinar Mas Group yang didirikan pada tanggal 27 Mei 1985. Pada pertama kali berdiri, dinamakan PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Kemudian pada tahun 1991 baru berubah menjadi PT. Asuransi Sinar Mas.
1. Prudential Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, group jasa keuangan ritel berbasis di London, Inggris. Pada tahun 2011, unit asuransi jiwa dari Prudential dinobatkan sebagai perusahaan asuransi terbaik oleh majalah investor untuk perusahaan dengan aset diatas 10 trilyun. PRUDENTIAL selalu menyabet penghargaan sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia setiap tahun sebagai the best insurance company 2006, 2007, 2008, 2009, 2010, 2011 dan 2012. Sehingga prudential dikenal sebagai THE NUMBER ONE dalam asuransi jiwa dan asuransi kesehatan dengan produk unggulan unit link yang dinilai menguntungkan nasabah dalam pengembangan nilai tabungan dari hasil investasi dengan kisaran keuntungan 15% setiap bulan dibagikan ke rekening setiap nasabah. PRUDENTIAL adalah salah satu dari 100 perusahaan terbesar dunia saat ini dan salah satu dari perusahaan asuransi terbaik dunia.

1 komentar: